Garda Terdepan di Pawai Budaya, PWI Kabupaten Bima di Sambut Meriah

Foto: PWI kabupaten Bima saat meriahkan pawai budaya HUT RI ke 77 

Bima, tujuhdetik.com_
Beberapa tahun terakhir Pawai Budaya tidak diselenggarakan akibat Pandemi Covid19. Bertepatan dengan momentum HUT ke 77 RI sekaligus memeriahkan Hari Jadi ke 382 Bima, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima kembali menggelar Pawai Budaya, Sabtu (13/8/2022) di Kecamatan Woha. Kegiatan bertajuk "Pulih, Bangkit, Lestarikan Budaya Luhur Dana Mbojo" itu antusias dikuti oleh seluruh elemen. Mereka menampilkan beragam potensi  baik pertanian, kelautan, hasil alam, atraksi seni dan budaya ditampilkan ribuan peserta pawai yang memenuhi ruas jalan Tente - Talabiu. 


Menjadi garda terdepan barisan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bima. Walau diguyur hujan, tetap konsisten berada di barisan terdepan dan disusul rombongan Camat Bolo dan Muspika yang tak kalah semangat untuk menuju panggung kehormatan. 


Kondisi basah kuyup, tiba di panggung kehormatan mendapat sambutan hangat dari Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, SE, Ketua DPRD beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran lainnya. Usia melambaikan tangan ke Bupati Bima, barisan PWI Kabupaten Bima membubarkan diri. 


Namun, menjadi perhatian khusus halayak saat itu, Ketua PWI Kabupaten Bima (Firman, red) naik ke panggung kehormatan untuk berjabat salam dengan Bupati Bima dan disambut penuh keakraban oleh Umi Dinda. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar