Bappenda Gelar Gebiar Pajak Tahun 2022, Bupati Bima Luncurkan Aplikasi E - TUPA


Bima, tujuhdetik.com
- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, meluncurkan Aplikasi E – TUPA (Elektronik Transaksi Tunai Pajak Daerah) pada Geyar Pajak Tahun 2022, digelar di Kantor BAPPENDA Kabupaten Bima, Rabu, (9/11/2022).


Saat itu hadir juga Wakil Bupati Bima, Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Asisten II, Unsur Pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Bima, pimpinan Bank, PPAT, Samsat, BKP, Kepala Desa dan Juru Pungut se-Kabupaten Bima.


E – TUPA adalah luncuran inovasi layanan pajak daerah untuk mempermudah melakukan pelayanan dan evaluasi terhadap hasil layanan pajak pada BAPPENDA Kabupaten Bima.


Bupati Bima Hj. Indah Damayanti, SE dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan gebyar pajak yang dirangkaikan dengan peluncuran aplikasi E-TUPA oleh BAPPENDA Kabupaten Bima.


“Saya apresiasi terhadap gebyar pajak dan peluncuran aplikasi E-TUPA serta pemberian reward terhadap pelaku-pelaku yang memberikan dukungan terhadap keberhasilan kontribusi pajak di Kabupaten Bima,” ungkap Bupati Bima.


Aplikasi E-TUPA merupakan salah satu aplikasi yang dibuat untuk mempermudah akses layanan pajak.


“Aplikasi E-TUPA ini adalah solusi untuk mempermudah pelayanan pajak di Kabupaten Bima terutama bagi juru pungut yang ada didesa dan masyarakat luas agar proses layanan bisa lebih proporsional dan akuntabel dalam pelayanan pajak tunai daerah Kabupaten Bima,” lanjut Bupati Bima yang biasa disapa Umi Dinda.



Kepala Bappenda kabupaten Bima melalai Sekretaris Bappenda kabupaten bima, Ruslan S.Sos Mengatakan, Kegiatan peluncuran Aplikasi E-TUPA diawali dengan pemencetan tombol oleh Bupati Bima dan dilajutkan sosialisasi tentang penggunaan Aplikasi oleh Tim dari BAPPENDA Kabupaten Bima.


Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima dalam Gebyar Pajak Tahun 2022 juga menyerahkan masing-masing penghargaan dan 1 (satu) unit HP untuk 24 juru pungut yang meraih progres capaian penerimaan pajak diatas 60 persen.


"Untuk satuan tugas kecamatan koordinasi wilayah dan bendahara khusus penerima pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan berprestasi sebanyak 12 orang, di berikan piagam penghargaan berupa piagam dan 1 uni handphon".


Kegiatan gebyar pajak dilanjutkan dengan penyerahan door prize kepada peserta pada acara dimaksud yaitu berupa Kulkas, Mesin cuci Kompor gas, Satrika dan lain-lain. (Red

Posting Komentar

0 Komentar