Kades Belo Pimpin Rapat Verivali Data P3KE Desa Belo


Kabupaten Bima, tujuhdetik.com
- Rapat Verifikasi dan Validasi data P3KE Desil 1, 2 dan 3 calon penerima Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2023 dilaksanakan di Aula Kantor Desa Belo, Senin (27/2/2023). 


Rapat yang dipimpin langsung oleh Kades Belo Akhmad Fansuri dihadiri oleh seluruh anggota Tim Verivali data P3KE yang diketuai oleh Ahmad Ahamid, S. Sos, Ahmadin, S. Pd sebagai sekretaris dan tujuh orang anggota. 


Verifikasi dan Validasi data P3KE calon penerima Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-DD) Tahun 2023 merujuk pada Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa, Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2021 tentang RPJMD Kabupaten Bima dan Perbub Nomor 5 Tahun 2023 tentang Tata Cara Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai yang Bersumber Dari Dana Desa. 


Tahapan yang dilakukan dalam verivali data P3KE adalah memastikan kesesuaian dokumen data baik nama, tanggal lahir, alamat, NIK dan lain-lain. 


"Pertemuan ini dimaksudkan agar Tim Verivali data P3KE mempunyai pemahaman yang sama tentang postur data dan akan ditindak lanjuti dengan verivali lapangan dengan pengisian Kertas Kerja untuk disampaikan pada Musdes Khusus nantinya" Ungkap Akhmad Fansuri Kepala Desa Belo. 


Verifikasi dan Validasi data P3KE lapangan akan dimulai besok selasa (28/2/2023) oleh seluruh TIM terhadap 79 KPM. 


"Hasil Verifikasi dan Validasi dokumen maupun lapangan akan kami sampaikan dalam Musdes Khusus untuk penetapan nama-nama KPM Penerima BLT-DD dan jumlah prosentase Alokasi DD untuk BLT-DD Tahun Anggaran 2023" Tambah Ainun Nadirah Ketua BPD Desa Belo. 


Tim Verivali juga melibatkan Pendamping Sosial, Pendamping Desa, BPD, PPKBD, Operator SID dan unsur PKK Desa Belo. 


"Saya berharap Tim Verivali dapat bekerja maksimal sehingga betul-betul memberikan informasi data yang sesuai dilapangan sehingga target untuk KPM kemiskinan ekstrim dapat terakomodir" lanjut Akhmad Fansuri. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar