Respon Cepat Ketua LKSA LPEPM, Datangi Bocah Penderita Tumor Tulang


Foto: ketua LKSA LPEPM saat menemui bocah penderita tumor 

Bima, tujuhdetik.com
- Ardiansyah umur 4 tahun warga lingkungan RT.06/RW.03 Desa Sondosia, Kecamatan bolo Kabupaten Bima, sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan dan pemerintah. Pasalnya bocah yang difonis menderita penyakit tumor tulang bagian paha ini tidak memiliki BPJS.


Respon Cepat ketua LKSA LPEPM, Muhtar , malam ini langsung menemui bocah penderita tumor tulang Ardiansyah dan keluarganya yang ada di kelurahan Kendo kecamatan raba kota bima.


"Muhtar Mengatakan kepada Media ini, Penderitaan anak kedua dari pasangan safrudin dan kartini ini sudah berjalan satu tahun. Orang tua yang bekerja sebagai buruh tani dan tergolong keluarga miskin tidak mampu membiayai pengobatan anak mereka. Di tengah ketidak berdayanya tumor di paha Ardiansyah kian hari makin membesar dan semakin parah".


Saat ini Ardiansyah yang seharusnya bermain riang gembira bersama teman-teman seusianya harus menahan penderitaan rasa sakit.

Foto: Ardiansyah bersama ibunya 


“Ardinsyah sudah satu tahun menderita penyakit tumor  ganas. Orang tuannya hanya buruh tani  dan tergolong keluarga sangat miskin sehingga tidak bisa berobat, selama ini mereka hanya berobat dengan cara tradisional. Kata muhtar


Setelah mendapat persetujuan keluarga, Ardinsyah akan langsung dibawa ke RS Provinsi ntb untuk mendapat perawatan medis. Namun kendalanya penderita tumor tersebut tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan sehingga perlu dilakukan pengurusan administrasi.


Muhtar berharap, ada dermawan dan relawan yang mau menyisihkan sedikit rejeki untuk membantu biaya pengobatan anak yang tergolong miskin dan telah mengalami penderitaan cukup lama ini.


“Kami mohon kepada para relawan dan dermawan agar bisa membantu biaya pengobatan Ardiansyah,” ungkap Muhtar, Kamis (2/3/2023).


Muhtar mengaku, bersama tim dan relawan kemanusiaan LKSA LPEPM Bima akan di siapkan rumah singgah gratis untuk Ardiansyah dan keluarganya.


"Kami akan terus melakukan pendampingan dan berharap ada atensi dari pemerintah daerah Kabupaten Bima untuk membantu kesembuhan Ardiansyah.


“Saya mohon atensi Bupati Bima untuk membantu biaya pengobatan anak ini agar bisa sembuh dan kembali ceria seperti anak-anak lainnya,” harap Muhtar. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar