H.M Lutfi hadiri Penutupan MTQ Kelurahan Melayu


Kota Bima, tujuhdetik.com
- Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 24 Tingkat Kelurahan Melayu Kota Bima resmi berakhir pada, Sabtu 17 Juni 2023, malam. 


Acara yang digelar di RT 04 RW 02 Jalan lumba-lumba kelurahan Melayu ditutup secara resmi oleh Wali Kota Bima dan dihadiri oleh Staf Ahli Wali Kota , Kepala OPD, Camat dan lurah melayu.


Wali Kota Bima dalam moment tersebut  menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Melayu serta Peserta Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an karena telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan keagamaan tersebut.


Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an merupakan kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan oleh pemerintah Kota Bima, kegiatan MTQ tersebut bukan hanya seremonial tetapi memiliki nilai substansi yaitu untuk melahirkan gerenasi Qur’ani serta generasi-generasi pelopor perubahan bagi umat Islam yang ada di Kota Bima.


“Kita sangat meyakini bahwa di Kota Bima memiliki banyak tokoh-tokoh agama, SDM yang berakhlak dan memiliki integritas yang baik”. Ucapnya 


Beliau melanjutkan bahwa Pemerintah Kota Bima melakukan banyak langkah-langkah untuk memotivasi guru ngaji agar menganjarkan dan memperkenalkan Al-Qur’an kepada generasi muda sejak dini.


Kemudian ia berharap dengan adanya kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini mempunyai makna agar anak-anak yang mengikuti MTQ bisa menjadi Qori dan Qoriah Nasional maupun Internasional.


Lebih lanjut Wali Kota Bima menyampaikan bahwa sudah banyak mendukung kegiatan keagaman seperti Haflah Al-Qur’an itu menandakan bahwa Pemerintah Kota Bima memiliki komitmen yang sangat tinggi dalam membangun kegiatan sosial keagamaan.


Tak hanya itu Wali Kota Bima melanjutkan bahwa di Kota Bima akan hadir Kampus Keagamaan yaitu UIN yang akan mencetak SDM yang berkualitas dan berakhlakul Qarimah.


Selain Itu beliau melanjutkan bahwa Kota Bima ini akan menjadi tuan rumah bagi pertemuan Kepala Daerah Inovatif.


“Alhamdulillah Kota Bima dua kali mendapatkan penghargaan nasional, sehingga dipercayakan sebagai tempat perhelatan Kepala Daerah yang mempunyai Inovasi. Tak hanya itu,  kita juga dalam 4 tahun terakhir ini mendapatkan penghargaan PPD terbaik di NTB”. Tutupnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar