Garda Transfumi NTB Fasilitasi Penerbitan NIB dan Sertifikat Produk UMKM di Desa Belo


Bima, tujuhdetik.com
- Dalam rangka memperkuat ekonomi masyarakat perdesaan melalui penguatan UMKM di Desa Belo Kecamatan Palibelo, Garda Transfumi NTB melalui Kementerian Koperasi RI dan Dinas Koperasi Kabupaten Bima melakukan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Sertipikat Produk di Aula Kantor Desa Belo Jumat (21/7/2023).

Kegiatan yang dihadiri Dinas Koperasi Kabupaten Bima yang diwakili oleh Kabid menyampaikan kegiatan sosialisasi dan penerbitan NIB dan Sertipikat Produk merupakan upaya untuk mempermudah masyarakat terutama yang memiliki UMKM agar bisa mendapatkannya secara gratis dan diinput melalui aplikasi.

Pelayanan penerbitan NIB dan Sertipikat Produk mendapat antusias yang tinggi dari pelaku usaha di Desa Belo terbukti banyaknya yang datang untuk melakukan pendaftaran dan penerbitan NIB dan Sertipikat Produk.

Akhmad Fansuri dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Garda Transfumi NTB melalui Kementerian Koperasi RI dan Dinas Koperasi Kabupaten Bima atas terlaksananya kegiatan ini. Tentunya sangat membantu masyarakat Desa Belo terutama pelaku usaha UMKM untuk mendapatkan legalitas usahanya.

"Kegiatan ini dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan NIB dan Sertipikat Produk secara gratis melalui aplikasi online sehingga diharapkan meningkatkan pendapatan pelaku usaha atau UMKM di Desa Belo" tambah Akhmad Fansuri.

Sekitar 50 orang mengajukan untuk penerbitan Nomor Induk Berusaha dan setelah dilakukan input melalui aplikasi dan langsung di print out sertipikat NIB bagi pemohonnya.

Input data secara on line dipandu langsung oleh Tim Garda Transfumi NTB dan setelah itu dilakukan penyerahan simbolis terhadap sertipikat NIB untuk UMKM di Desa Belo. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar