Momen Bahagia Warnai Pisah Sambut Dandim 1608/ Bima


Bima, tujuhdetik.com -
Momen Bahagia Saat acara pisah sambut Dandim 1608/ Bima Selasa tanggal 25 Juli 2023 Pukul 21.23 Wita s.d Pukul 23.00 Wita bertempat di Makodim 1608/Bima Jln. Soekarno Hatta Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima yang selenggarakan oleh Kodim 1608 /Bima dan dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kota dan Kab. Bima serta seluruh Personel Kodim 1608/Bima dengan jumlah yang hadir sekitar 700 orang.



Kegiatan pisah sambut tersebut di hadiri oleh Dandim baru 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto, S.Kom .Dandodiklatpur Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos. Dandim 1614/Dompu   Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T.,M.M., Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, S.E. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP. Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi S.I.K. Kapolres Bima AKBP Heriyanto, S.I.K,.S.H. Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm. Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.Ip. Kajari Bima Dr. Ahmad Hajar Zunaidi, SH., MH. Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima Bapak Ruslan Hendra Irawan,SH.MH. Seluruh Kadis Pemkot Bima dan Pemkab. Bima. Seluruh FKPD sekota dan seKab. Bima. Seluruh Kepala BUMN seKota dan se-kabupaten Bima. Ustadz Iskandar (Eks Napiter), Ustad Baharuddin (Eks Napiter), Ustad Rasyid ardianyah (Eks Napiter), Imam Munandar(Eks Napiter). 



Kesan dan pesan pejabat lama oleh Dandodiklatpur Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos, Pada intinya, Sudah banyak hal yang kami lalui selama satu tahun tujuh bulan menjadi Komandan Kodim 1608/Bima yang merupakan tempat kelahiran saya, tempat saya dididik dan dibesarkan oleh orang tua, serta Kerja sama dan sinergitas antara instansi dan Masyarakat serta tokoh adat, budaya dan agama warga Bima ini sangat luar biasa, masyarakat yang ramah dan bersahabat serta nilai agama yang tinggi. Ungkapnya


Saya atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf bila ada salah dan khilaf selama menjalankan tugas dan berbuat salah terhadap masyarakat Bima. Jelasnya 


Semoga hubungan silaturahmi dan komunikasi tetap terjaga bapak ibu dan rekan anggota sekalian dan khususnya semua warga masyarakat Bima. Terangnya


Pukul 21.45 Wita perkenalan singkat Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Andi  Lulianto, S.Kom.


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP, Dalam sambutannya, Kami bangga dan ucapkan terima kasih pada mantan Dandim Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos, berserta keluarga, Terimakasih atas dedikasi untuk Kota maupun Kabupaten Bima selama ini.


Lanjutnya, Mungkin tidak semua jabatan dan mungkin tidak semua pejabat TNI dan Polri merasakan tugas ditanah kelahiran sendiri dan dekat dengan keluarga akan tetapi tuntunan tugas dan tanggung jawab harus merelakan itu semua.


Saya yakin orang Bima selalu bisa membawa segalanya dan bisa menyesuaikan diri serta bisa diterima oleh siapapun dimanapun dia bekerja.


Selama kurun waktu 1 tahun 7 bulan ijinkan kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos, kemudian bangunan tempat Bapak bekerja adalah bangunan yang termegah yang terbagus di Indonesia.


Saya sampaikan terima kasih sekali lagi tentunya Harapan Kita, doa kita bersama semoga kabupaten dan kota Bima beserta seluruh masyarakat di dalamnya senantiasa dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.


Walikota Bima H.Muhammad Lutfi, S.E, yang dalam sambutannya Mengatakan, Satu hal yang membedakan bagi saya bisa hadir di dalam acara perpisahan ini yang mana bapak Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos, merupakan Putra Bima, Putra terbaik yang bisa memimpin sebagai Dandim 1608/Bima yang bisa memberikan satu manfaat yang selama ini bisa kita rasakan kerjasama dengan pemerintah kota Pemerintah Kabupaten.


Hal ini terasa betul bahwa peran TNI apalagi bagi Kota ini  di masa-masa yang sulit baik itu masa peristiwa banjir begitu juga masa rehat dan rekon, masalah hutan yang  sampai sekarang luar biasa mengajarkan kita dan satu hal yang saya sampaikan kepada Pak Dandim terimakasih banyak atas perjuangan dan kerjasama yang baik selama ini.


Tidak mudah rasanya bisa menghadirkan Kantor Makodim yang megah, kantor Koramil, kantor Subdenpom, Rumah Sakit TNI dan ini semua yang pasti politik artinya ada campur tangan politik dan memang membangun di manapun Kalau tidak ada bukti campur tangan politik tidak bisa dan Alhamdulillah seluruh fasilitas TNI yang ada di Kota Bima mungkin sampai saya pikir apakah saya anak TNI atau ini memang keajaiban ketika saya memimpin. 


Di samping ini juga saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Dandim 1608/Bima yang baru Letkol Inf Andi Lulianto, S.Kom, mudah-mudahan bisa berkhidmat yang sama nanti bisa memberikan warna yang sama karena orang Bima orang yang terbuka dan sangat menerima siapapun dan sangat menghormati pendatang sehingga ketika orang Bima hijrah kemanapun dia bisa eksis dan diterima diseluruh daerah di Indonesia.


Saya sangat yakin dan percaya di Kota Bima sengaja kita bangun satu pendekatan dengan harapan masyarakatnya  nanti bisa meningkatkan kesadaran pada diri karena kesadaran masyarakat kita ini butuh sekali untuk adaptasi perubahan.


Pukul 22.1 Wita Penyerahan Cinderamata dan pemberian tali asih oleh seluruh pimpinan Forkopimda kepada Dandodiklatpur Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos.


Acara pisah sambut Komandan Kodim 1608/Bima merupakan tradisi yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 1608/Bima sebagai wujud penghormatan kepada pimpinan atau pejabat yang lama maupun yang baru di satuan.


Acara tersebut merupakan acara perpisahan pejabat lama Kodim 1608/Bima dengan unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Bima serta Masyarakat Kota dan Kabupaten Bima setelah purna tugas di Kodim 1608/Bima. Tutupnya. (Red)


Posting Komentar

0 Komentar