Pemkot Bima Gelar FGD Aplikasi Simatik


Kota Bima, tujuhdetik.com
- Pemerintah Kota Bima menggelar rapat koordinasi tentang penerapan Aplikasi Sistim Manajemen Administrasi dan Informasi Kelurahan (SIMATIK) demi mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Elektronik.


Pada acara Focus Discusion Group yang dibuka oleh PLH Sekda Kota Bima tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota, dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bima. Selasa, 4 Juli 2023.


PLH Sekda Kota Bima Drs. H. Muhammad Fakhrunraji, ME mengatakan, aplikasi Simatik ini akan menjadi big data dan pusat informasi Pemerintah Kota Bima.


Penerapan Aplikasi Simatik ini lanjutnya untuk mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik sebagai bagian dari pelaksanaan Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.


"Hadirnya aplikasi Simatik ini untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel," ujarnya.


Selain itu, untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya, serta meningkatkan keterpaduan dan efisiensi penyelenggaraan informasi Pemerintah Kota Bima. Tutupnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar