Pemkot Bima Gelar Rapat Pemantapan Pelaksanaan Calender Of Event (CoE) 2023


Kota Bima, tujuhdetik.com
- Pemerintah Kota Bima Gelar Rapat Pemantapan Pelaksanaan Calender Of Events yang dihadiri oleh Kadis Pariwisata, Kepala DLH, Kadis Perikanan,Kadis Dikpora,Kadis koperindag, Kadis Kominfotik, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP dan OPD lainnya di Ruang Kerja Asisten I, Rabu, 6 September 2023.


Dalam rapat tersebut, Asisten I memimpin secara langsung serta memberikan sedikit pandangan tentang penyelenggaraan Pelaksanaan Calender Of Events 2023.


Dalam sambutannya, Drs. H Alwi Yasin M.Ap menyampikan tentang pengadaan Events tersebut yang dimana Lawata sebagai tempat kegiatan memiliki satu filosofi penting.


"Sedikit yang ingin saya sampaikan, bahwa Lawata ini menjadi salah satu pusat pertumbuhan di Kota bima bahkan menjadi satelite event dan kegiatan-kegiatan besar," ucapnya.


Sebagai pusat pertumbuhan lanjutnya, syaratnya tentu adanya pelayanan publik yang memadai, dalam teori kebijakan ada tiga hal yang bisa menjamin pelayanan publik yang baik dan benar .


"Ada tiga point penting yang perlu diperhatikan yang dapat menjamin mutu dan pelayanan publik dengan baik yakni Pemerintah sebagai Regulator, Peran private sektor dan masyarakat di sekitarnya," jelasnya.


Dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Dinas Kelautan tentu harus berperan aktif dalam menciptakan program yang dapat memancing animo masyarakat untuk ikut berpartisipasi.


Di penghujung sambutannya, H. Alwi Yasin berharap Wali Kta Bima dapat mengeluarkan Surat Edaran agar dinas-dinas lainya ikut berperan aktif untuk meningkatkan animo masyarakat kita dalam menjemput program dan event yang muaranya mengandung hal positif untuk masyarakat di sekitar.


"Bila perlu kita adakan lomba makan ikan, sebab ada korelasi positif antara makan ikan dan tingkat IQ seseorang, selain terkesan menarik dan hiburan, ada hubungan dan kedekatan yang terjalin ketika kita saling melebur di setiap kegiatan dan perlombaan, sebab satu tujuan kita bagaimana kita bisa membangun cinta Kota Bima dan cinta program-programnya." (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar