Pimpin Rapat Kalender Event 2023, Asisten I Harap Kota Bima Dikenal Luas


Kota Bima, tujuhdetik.com
- Asisten I Setda Kota Bima Drs. Alwi Yasin memimpin Rapat Pemantapan Pelaksanaan Calendar of Events 2023 yang berlangsung di Ruang Kerja Asisten I, pada Selasa 19 September 2023.


Diikuti oleh berbagai pihak terkait, Asisten I turut didampingi oleh Kadis Pariwisata, Kepala DLH, Kadis Dikpora, Kadis Koperindag, Kadis Kominfotik, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP, Kadis Perikanan, Camat Rasanae Barat, Kabag Prokopim serta Lurah Dara dan Lurah Paruga.


Dalam sambutannya, Drs. Alwi menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam perencanaan dan persiapan Calendar of Events 2023.


Ia menggarisbawahi pentingnya acara ini sebagai sarana untuk mempromosikan kekayaan budaya, seni, dan potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kota Bima.


"Calendar of Events 2023 adalah peluang besar bagi kita untuk memamerkan kekayaan budaya dan potensi pariwisata yang luar biasa di kota kita. Acara ini juga akan memberikan dorongan ekonomi yang signifikan kepada masyarakat kita, terutama di sektor pariwisata dan usaha kecil dan menengah,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata M. Natsir MPD juga memaparkan persiapan pelaksanaan event yang akan segera di laksanakan dalam waktu dekat.


Berikut beberapa event penting tersebut yaitu, Bima Bay Yacht Rally Sail To Indonesia, yang akan digelar sejak tanggal 20 September 2023 hingga 23 September 2023. Kemudian Festival Tari Kreasi Lenggo Mbojo Kolosal yang akan digelar pada Sabtu 23 September 2023, dan diikuti oleh Lomba Perahu Hias pada tanggal 24 September 2023 lalu ditutup dengan event terakhir yaitu Rawa Mbojo Competition yang akan digelar pada tanggal 24 September 2023.


M, Natsir mengungkapkan acara ini adalah bukti nyata dari komitmen Pemerintah Kota Bima untuk mengangkat citra Kota Bima di tingkat nasional dan internasional.


"Kita semua harus berkomitmen untuk menjadikan setiap acara dalam kalender ini sebagai peristiwa yang luar biasa. Ini bukan hanya tentang mengadakan acara, tetapi juga tentang memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua peserta dan pengunjung, dan perlu diketahui bahwa event ini akan kita dorong menjadi event nasional,” ungkap Kadis Pariwisata.


Menanggapi hal tersebut, Asisten I Kota Bima mengingatkan dan mengimbau kepada semua pihak terkait untuk memperhatikan keamanan, kebersihan dan kesehatan peserta terutama untuk Dinas Kebersihan, Dinas Perhubungan, dan Pol PP untuk mengontrol dan siaga selama pelaksanaan demi keamanan bersama.


"Keberhasilan Calendar of Events 2023 juga akan bergantung pada kerjasama kita semua, jadi diharapkan optimalisasi dan kerja sama yang lebih baik. Saya mohon kesiapan masing-masing pihak, sudah sejauh mana persiapan yang sudah di siapkan untuk event ini,“ tegasnya.


Ia berharap bahwa acara ini akan membawa manfaat positif yang berkelanjutan bagi masyarakat dan mengangkat Kota Bima sebagai destinasi unggulan di dunia pariwisata dan budaya.


Rapat pemantapan ini kemudian diakhiri dengan komitmen bersama untuk menjadikan Calendar of Event 2023 di Kota Bima sebagai salah satu moment bersejarah yang akan diingat dengan sukses besar yang akan mengangkat citra Kota Bima dimata nasional dan dunia. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar