Pj Wali Kota Bima Kerahkan Satpol PP Lakukan Operasi Simpatik Humanis Jelang Magrib di Pesisir Pantai


Kota Bima, tujuhdetik.com
- Menindaklanjuti keresahan yang disampaikan oleh masyarakat terkait banyaknya warga Kota Bima yang menikmati keindahan panorama pesisir pantai dan terbenamnya matahari dikawasan Pintu Gerbang Kota Bima hingga Kawasan Taman Amahami Kota Bima yang sering terlihat ramai saat azan magrib berkumandang.


Oleh karena itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT menugaskan Tim Satgas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sejak sore 30 September 2023 ini untuk melakukan Operasi Simpatik Humanis guna memberikan himbauan pengingat khususnya kepada kaum muslimin disepanjang kawasan tersebut untuk melakukan sholat berjamaah di masjid-mesjid terdekat.


"Lakukan pendekatan humanis dan berikan imbauan untuk senantiasa melakukan kewajiban sholat dalam kondisi apapun," tegas H. Rum saat memantau keliling lingkungan Sabali Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Sabtu (30/09/2023) 


Bersama beberapa pejabat lingkup Kota Bima dan tokoh masyarakat Kelurahan Kumbe. H. Rum sapaannya menyampaikan untuk menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan, serta melepas penat atau berkumpul dengan kerabat tidaklah dilarang tetapi aktivitas itu tidak boleh melalaikan kewajiban utama yaitu sholat berjamaah dimasjid terutama bagi laki-laki.


Karena secara umum lanjutnya, pemandangan ini selain mengajarkan hal yang tidak patuh juga mengurangi daerah Bima sebagai daerah dengan mayoritas muslim yang dijuluki serambi Madinah.


"Saya mengimbau, mari bersama-sama membangun Kota Bima diawali dari komitmen kebaikan dan sholat menjadi kewajiban yang utama pencegah keburukan dan pintu utama kebaikan," jelasnya.


H. Rum juga mengatakan bahwa bersama membangun kembali kejayaan dan peradaban mulia yang dimiliki oleh masyarakat Bima sehingga virus kebaikan itu dapat menular menjadi amal sholeh kolektif.


"Karena amal sholeh kolektif itu akan menjadi virus kebaikan yang akan menguatkan struktur sosial masyarakat kita, kita berharap sentuhan ini akan menjadi virus kebaikan yang menjalar kesemua lapisan masyarakat untuk saling mengingatkan dalam kebaikan khususnya sholat berjamaah dimasjid," harapnya.


Struktur masyarakat yang kuat, yang dilandasi keikhlasan yang dapat memberi dan berpartisipasi dalam membangun Kota Bima ini agar menjadi kota yang aman, damai, maju dan melaju. "Kita akan terus mengimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga kota ini," tutupnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar