Rapat Senat Terbuka Wisuda STIKES YAHYA, di Hadiri Asisten I


Kota Bima, tujuhdetik.com
- Asisten I Setda Kota Bima Drs. Alwi Yasin,. M.Ap menghadiri acara Wisuda Angkatan XII Diploma III Kebidanan, Strata I Ilmu Keperawatan, dan Pendidikan Profesi Ners, bertempat di Paruga Nae Convention Hall. Kamis,  21 September 2023.


Dalam kesempatan tersebut Asisten I didampingi oleh Kadis Kesehatan dan Kepala Perangkat Daerah yang mendapat undangan.


Rapat Senat Terbuka STIKES Yahya Bima di ikuti oleh 142 orang wisudawan dan wisudawati yang berasal dari prodi D III Kebidanan, S 1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners.


Drs. Alwi Yasin dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap peran STIKES Yahya Bima dalam meningkatkan kualitas pendidikan kesehatan di Kota Bima.


"Saya sangat bangga dengan dedikasi dan prestasi yang telah dicapai oleh STIKES Yahya Bima dalam hal pendidikan di sektor kesehatan," ucap beliau.


Beliau juga menggarisbawahi bahwa pentingnya pendidikan kesehatan sebagai pondasi untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan produktif.


"Pendidikan kesehatan adalah salah satu investasi terbaik kita untuk masa depan yang lebih baik, teruslah berinovasi dan berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia di sektor kesehatan," ujar beliau.


Beliau juga berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati agar tidak hanya berdiam diri setelah di wisuda nanti dan segera mencari lapangan pekerjaan.


"Ilmu yang diperoleh hari ini harus segera diaplikasikan di lapangan pekerjaan, apalagi sektor kesehatan merupakan salah satu dari empat bidang sektor pekerjaan yang sangat dibutuhkan," pesan beliau.


Diakhir beliau berharap agar para wisudawan dan wisudawati STIKES Yahya Bima dapat memajukan sektor kesehatan di Kota Bima.


"Melalui anak-anak kita mudah-mudahan Kota Bima bisa lebih maju dalam bidang sains dan kesehatan dari daerah-daerah yang lain," tutupnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar