Pemkot Bima Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah


Kota Bima, tujuhdetik.com
- Untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga kebutuhan bahan pokok, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima berkolaborasi dengan Badan Ketahanan Pangan Nasional Kembali gelar Gerakan Pangan Murah dalam rangka Stabilisasi pasokan dan harga pangan dalam memeriahkan hari pangan sedunia. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, Senin, 16 Oktober 2023.


Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Bima Drs. Abdul Gawis dalam hal ini menyampaikan bahwa Gerakan pangan murah ini merupakan kebijakan nasional dalam upaya mengantisipasi melonjaknya harga beras dan kebutuhan pangan lainnya di Kota Bima.


Saat ini yang menjadi penyumbang inflasi tertinggi di Kota Bima yaitu melonjaknya harga beras mencapai harga RP. 15.000 Per KG, Sehingga Pemerintah Kota Bima mengambil langkah cepat untuk menekan inflasi.


“Saya apresiasi kepada Dinas Ketahanan pangan yang telah melaksanakan kegiatan pangan murah ini. Sehingga harga beras yang dijual saat ini dibawah harga pasar”. ucapnya 


Ia berpesan kepada Lurah-Lurah untuk ikut serta berpartisipasi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat bahwa Pemerintah Kota Bima selalu menjembatani masyarakat untuk menggelar Gerakan pangan murah  dalam rangka antisipasi kenaikan harga pangan.


Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima Ichwanul Muslimin Juga menyampaikan pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Bima dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan, tentu dengan harga yang terjangkau dan murah.


Ia menjelaskan, seperti yang telah diketahui sejumlah harga pangan mulai merangkak naik, oleh karena itu untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan tersebut, Pemerintah melakukan langkah strategis, yaitu salah satunya gerakan pangan murah.


Tak hanya itu, Pemerintah Kota Bima juga telah melakukan banyak aksi seperti operasi pasar serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu yang sudah di distribusikan.


“ Saya Berharap dengan adanya gerakan pangan murah ini bisa memberikan efek positif bagi masyarakat, untuk ibu-ibu yang hadir agar berbelanja karena harga yang ditawarkan dibawah harga pasar”. Tutupnya


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala OPD, Pimpinan Cabang Bulog, Rektor Universitas Mbojo Bima, Rektor Universitas Nggusu Waru, Camat dan lurah serta Penerima Manfaat. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar