Sukarno, SH wakili Pemkot Bima hadiri Haul ke-2 TGH. Ramli H. Ahmad dan H. Umar H. Abubakar


Kota Bima, tujuhdetik.com
- 30 Oktober 2023, Pemerintah Kota Bima diwakili Staf Ahli Bidang Kesra Setda Kota Bima, H. Sukarno, SH  menghadiri Haul ke-2 Almarhum TGH. Ramli H. Ahmad dan H. Umar Bin. KH. Abubakar, bertempat di Komplek Pondok Pesantren Al Husainy. Acara ini juga dirangkaikan dengan wisuda tahfizh Al-Qur'an 30 Juz dan peluncuran buku berjudul "Jejak TGH. Ramli H. Ahmad."


Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bima, Sukarno, SH, menjelaskan bahwa acara ini bukan hanya sekadar penghormatan kepada almarhum, tetapi juga merupakan momen penting untuk merefleksi perjuangan dan karya besar kedua almarhum dalam membawa kemajuan bagi Kota Bima.


Sementara Dr. M. Hisyam, M.Pd.I Pimpinan Pondok Pesantren Al Husainy yang merupakan putra sulung TGH. Ramli bin H. Ahmad, membeberkan bahwa dalam rangkaian acara Haul yang istimewa ini, juga diadakan wisuda tahfizh Al-Qur'an 30 Juz. Ini adalah langkah yang sangat bermakna, karena Almarhum TGH. Ramli H. Ahmad dan H. Umar Bin. KH. Abubakar adalah tokoh-tokoh yang memiliki kedekatan yang kuat dengan nilai-nilai agama dan Al-Qur'an. Wisuda tahfizh Al-Qur'an ini adalah penghormatan terhadap semangat keagamaan yang mereka ajarkan dan merupakan suatu upaya untuk memperkuat keilmuan agama di komunitas masyarakat Kota Bima.


Selain itu, dalam momen yang sama, buku "Jejak TGH. Ramli H. Ahmad" juga diluncurkan. Buku ini adalah suatu wujud penghargaan terhadap warisan dan kontribusi besar yang diberikan oleh almarhum TGH. Ramli H. Ahmad kepada masyarakat Kota Bima. Buku ini akan menjadi sumber inspirasi bagi generasi masa depan untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita yang ditinggalkan oleh almarhum, ungkap Dr. M. Hisyam, M.Pd.I


Senada dengan pimpinan Pondok Pesantren Al Husainy, Dedy Mawardy, ST, Ketua Yayasan Nurul Qur'an Bima yang tidak lain adalah putra sulung dari Almarhum H. Umar bin KH. Abubakar, menimpali bahwa Haul ke-2 Almarhum TGH. Ramli H. Ahmad dan H. Umar Bin. KH. Abubakar adalah saat yang sangat istimewa untuk mengenang dan menghormati perjalanan hidup keduanya serta untuk meneruskan semangat dan nilai-nilai yang mereka ajarkan dalam membangun Kota Bima yang lebih baik, baik dari segi keagamaan dan kecerdasan spiritual  maupun kemajuan pembangunan fisik yang berorientasi pada terciptanya keadilan dan kesejahteraan umum.


Acara Haul ke-2 ini dihadiri oleh para Ketua MUI Kota Bima, perwakilan Kantor Depag Kota Bima, tokoh agama dan Alim ulama Kota Bima dan sekitarnya, tokoh masyarakat, para ustadz-ustadzah alumni dan pendidik Pondok Pesantren Al Husainy serta santriwan dan santriwati Al Husainy. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar