Wisuda 265 Mahasiswa, STIE Bima Akan Terus Berbenah

Prosesi wisuda mahasiswa STIE Bima. 

Kota Bima, tujuhdetik.com.-
Sebanyak 265 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima angkatan ke-XX, Kamis (16/10/23) diwisuda. 


Wisuda mahasiswa melalui rapat senat terbuka ini berlangsung di aula kampus STIE Bima. 


Kegiatan ini, turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Mohammad Rum dan Ketua LLdikti wilayah VIII. 


Ketua STIE Bima, Firdaus dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan studi di STIE Bima. 


"Terima kasih kepada wisudawan dan wisudawati. Kepercayaan terhadap STIE Bima, mudan-mudan tidak terputus," ungkapnya. 


Firdaus mengungkap, untuk menghadirkan kualitas dalam melaksanakan Tridharma, STIE Bima sebagai lembaga pendidikan yang mencetak sumber daya terus membangun kerjasama dengan sejumlah pihak, baik tinggal regional, nasional maupun internasional. 


"Namun demikian kami tetap terus melakukan pembenahan. Terutama menyesuaikan kebijakan-kebijakan strategis yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap saat yang berubah setiap saat," jelas Firdaus. 


Sementara itu, Pj Wali Kota Bima Mohammad Rum mengapresiasi kampus STIE Bima. 


Diakui Rum, STIE Bima telah mampu mencetak Wirausaha baru dan juga telah menciptakan suasana pendidikan yang baik di Kota Bima. 


Rum menawarkan kepada wisudawan dan wisudawati untuk tidak berpikir ingin menjadi ASN. Sebab, kampus yang melahirkan ASN itu, merupakan sebuah kegagalan. 


"Menurut saya, Kampus melahirkan ASN itu gagal, yang berhasil itu melahirkan wirausaha baru," ungkap Rum. 


Seperti STIE Bima yang setiap tahun mencetak SDM handal. Apalagi STIE Bima telah menandatangani MoU dengan Pemkot Bima terkait dengan wirausaha masuk kampus. 


"Ini sangat luar biasa. Nanti kita bakcup," katanya. 


Dirinya juga berjanji untuk kedepannya terutama untuk kemajuan Kota Bima, mengajak pihak Bank untuk masuk kampus dan pemerintah Kota Bima akan memfasilitasi itu. 


"Pihak Bank harus Memberikan modal usaha kepada adik-adik mahasiswa atau wisudawan yang ingin mengembangkan usahanya, Pemkot Bima akan hadir untuk memfasilitasi itu," janjinya. (RED) 

Posting Komentar

0 Komentar