PT. Bank NTB Syariah Kantor Cabang Pembantu Tente, Naik Status Menjadi Pengelola Kas Daerah


Bima, tujuhdetik.com
- Dalam rangka tasyakuran peningkatan status kantor cabang pembantu (KCP) Tente menjadi  pengelola kas daerah (KASDA) di Bank Syariah.


Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP bersama Direktur Utama PT. Bank NTB Syariah, H. Kukuh Raharjo, meresmikan PT. Bank NTB Syariah Tente Kabupaten Bima yang sebelumnya Kantor Cabang Pembantu (KCP) berubah status menjadi Kantor Cabang Tente, Kamis (21/12/2023).


Hadir dalam acara pagi ini, Ketua Dewan Pengawas Bank NTB Syariah TGH. Rubai Ahmad Munawar, Dirut Bank NTB Syariah, H. Kukuh Raharjo, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M. IP, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noor, Ketua DPRD Kota Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, M.IP, Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Bima H. Abidin, Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Tente Syamsul Hadi, Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Dompu, Rukmini M. Saleh.


Direktur Utama PT. Bank NTB Syariah, H. Kukuh Raharjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kantor Cabang Tente merupakan Kantor Cabang ke 13 milik Bank NTB Syariah. Kantor Cabang Tente merupakan generasi ke 3 yang dinaikkan statusnya.


Kehadiran Kantor Cabang Tente sekaligus memberikan layanan untuk Kas Daerah Kabupaten Bima, sebelumnya masih tergabung dengan Kantor Cabang Bima, OJK telah menyetujui peningkatan status Kantor Cabang Tente. Dengan demikian seluruh organisasi dan daya dukung Kantor Cabang Tente otomatis akan melengkapi formasi yang diperlukan, tentunya semua ini berkat dukungan Bupati.


Kukuh Raharjo juga menyampaikan di Bank NTB Syariah Cabang Tente telah memiliki asset hampir 290 milyar, mudah-mudahan kedepan dapat meningkat, dan bisa tembus angka diatas 1 triliun,


Kukuh juga menjelaskan Kabupaten Bima memiliki potensi yang sangat besar, namun baru 5 sampai 7 persen saja yang baru dapat dikelola oleh bank NTB syariah, target dalam tahun 2024 Kantor cabang Bank NTB Syariah yang ada di Pulau Sumbawa harus memiliki asset diatas 1 triliun, ungkap Dirut.


Sementara itu, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE,M.IP dalam sambutannya menyampaikan selamat atas peningkatan status Bank NTB Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tente menjadi Kantor Cabang Pengelola Kas Daerah.


Umi Dinda (sapaan akrab Bupati) juga menjelaskan bahwa perekonomian daerah dan taraf masyarakat setempat khususnya Kecamatan Woha sebagai Ibukota Kabupaten dan wilayah operasional Bank NTB Syariah mengalami peningkatan. Hal ini tentu saja menjadi indikator penting bagi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bima secara keseluruhan, ungkap Bupati.


Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bima saya menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin dengan sangat baik antara manajemen Bank NTB dengan Pemerintah Kabupaten Bima, terutama terkait pengelolaan gaji ASN dan kredit konsumtif serta dana CSR dalam membangun Kabupaten Bima.


Kehadiran Kantor Cabang dan kemudahan layanan yang ada pada Kantor Bank NTB Syariah ini dengan sendirinya akan turut mendukung mewujudkan visi pembangunan daerah yakni BIMA RAMAH. Secara langsung diharapkan dapat menopang peningkatan taraf hidup masyarakat, produksi dan produktifitas pertanian di Kabupaten Bima, dimana lebih dari 80 persen, tutup Bupati. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar