Pj Wali Kota Bima Jadi Irup Upacara Hari Amal Bhakti Ke-78 Kementrian Agama RI Tingkat Kota Bima 2024


Kota Bima, tujuhdetik.com
- Ir. H. Mohammad Rum, MT selaku pembina upacara mempimpin Upacara Bendera Hari Amal Bhakti Ke-78 Kementrian Agama RI Tingkat Kota Bima. Rabu, 03 Januari 2024.


Upacara yang berlangsung di Lapangan Serasuba tersebut dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah yang mendapat undangan dan tamu undangan serta para pejabat di lingkup Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Bima.


Mengambil tema "Indonesia Hebat Bersama Umat" Upacara Bendera Hari Amal Bhakti Ke-78 Kementrian Agama RI Tahun 2024 menjadi momentum kebangkitan umat dan bangsa untuk Indonesia hebat.


Dalam sambutan yang dibacakan oleh Ir. H. Mohammad Rum, MT Pj. Wali Kota Bima selaku pembina upacara,  Menteri Agama RI mengajak semua peserta apel untuk meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan dalam mewujudkan cita-cita Kementerian Agama. Ia menggarisbawahi pentingnya menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional.


Menteri Agama juga menyampaikan prestasi dan progres Kementerian Agama dalam berbagai program, seperti Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, Cyber Islamic University dan Peningkatan Religiousity Index. Beliau menekankan perlunya terus melakukan evaluasi diri dan perbaikan agar layanan kepada seluruh umat beragama semakin baik.


Dalam momen Hari Amal Bhakti, Menteri Agama menyerukan tema "Indonesia Hebat Bersama Umat". Beliau mendorong seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan semangat layanan kepada masyarakat dengan senang hati dan penuh pengabdian.


Selain itu, Menteri Agama juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024. Ia meminta agar ASN Kementerian Agama membantu menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat dan menghindari politik identitas, terutama identitas keagamaan.


Sebagai bentuk apresiasi, Menteri Agama mengumumkan pemberian Penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.198 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama termasuk ASN lingkup Kementerian Agama Kota Bima. Penghargaan tersebut diberikan oleh Presiden sebagai apresiasi atas pengabdian mereka kepada negara.


Seluruh peserta apel dan ASN Kementerian Agama diberikan dorongan semangat untuk terus berkontribusi dalam memajukan Kementerian Agama dan menjadi bagian dari pembangunan Indonesia yang lebih baik. Peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama diharapkan menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada seluruh umat.


Di sesi akhir upacara Pj. Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT,  memberikan tanda kehormatan Satya Lencana dari Presiden Republik Indonesia kepada para guru yang telah mengabdi di bawah naungan Kementerian Agama Kota Bima.


"Penghargaan Satya Lencana ini merupakan wujud apresiasi dan penghormatan Presiden RI melalui Kementerian Agama RI atas dedikasi dan pengabdian ASN Kementerian Agama Kota Bima. Semoga melalui penganugerahan penghargaan ini semakin memacu kinerja pengabdian seluruh ASN lingkup Kantor  Wilayah Kementerian Agama Kota Bima dalam memberikan pelayanan prima bagi seluruh masyarakat." pungkas Ir. H. Mohammad Rum. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar