75 000 Orang Peserta Meriahkan Pawai Rimpu Mantika Kota Bima

Peserta Rimpu

Kota Bima, tujuhdetik.com
- Pemerintah Kota Bima laksanakan kegiatan Festival Rimpu Mantika, Kegiatan tersebut diperkirakan diikuti oleh 75.000 peserta.  Kegiatan pawai Rimpu dilepas secara resmi oleh Pejabat Wali Kota Bima, tepatnya di Jalan Sukarno Hatta, Taman Riya Kota Bima. Sabtu, 27 April 2024.



Pawai Rimpu tersebut dibuka secara resmi oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.



Kegiatan merupakan program tahunan Pemerintah Kota Bima dan sudah masuk dalam kalender event Nasional juga karama event Nasional (KEN).



Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima M.Nasir, M.Pd yang juga dikonfirmasi menyampaikan bahwa, kegiatan rimpu yang diadakan pemerintah Kota Bima ini sudah masuk event Nasional, kegiatan Festival rimpu tersebut juga diikuti puluhan ribu Peserta Rimpu Mantika.



"Antusias Masyarakat meriahkan festival Rimpu ini Cukup luar Biasa. Ada 75 ribu orang peserta yang mengikuti acara ini,"  terangnya singkat.



Lebih lanjut disinggung kaitan dengan tanggapan natizen bahwa kegiatan rimpu mantika kota Bima lebih besar dan meriah waktu mendapatkan rekor MURI?, Kepala Dinas Pariwisata mengatakan bahwa kami dari pihak pemerintah daerah melalui dinas pariwisata tidak perlu respon dan perdebatkan soal itu. Karena apa yang kami lakukan saat ini diacungi jempol dan diakui oleh Pak Mentri langsung. 



"Kami memberikan apresiasi yang luar biasa untuk Pemerintah Kota Bima melalui dinas pariwisata," aku Mentri Sandiaga Uno dikutip Kadis.



Lanjut Nasir, Untuk saat ini kami fokus dengan suksesnya kegiatan Rimpu Mantika. Karena waktu pembukaan Pak Mentri sudah sampaikan secara tegas bahwa beliau akan kembali untuk tahun 2025 untuk Kota Bima dengan Momen yang sama. 



"Masyarakat bisa saksikan langsung ucapan Pak Mentri waktu pembukaan, beliau janji pasti akan kembali. Artinya kegiatan kita ini bukan hanya sukses di kancah Nasional namun secara internasional pun diakui," urai Nasir.



Semoga di tahun yang akan datang kegiatan pawai rimpu semacam ini akan lebih meriah dan sukses lagi dari kemarin, sekarang dan akan datang. (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar