Pemdes Belo Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H di Mesjid Baburrahman Desa Belo


Bima, tujuhdetik.com
- Menyambut Hari Besar Islam, Pemdes Belo peringati Nuzulul Qur'an 1445 H di Mesjid Baburrahman Desa Belo pada hari Kamis (04/04/2024). Kegiatan Nuzulul Qur'an yang diawali dengan sholat Isya' dan Tarawih bersama yang dihadiri oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Bima Drs. Zainuddin, MM, Perwakilan Camat Palibelo, Kades Belo, Sekretaris Desa dan Perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD, Babinsa, Imam Mesjid, Ketua BKM, Ketua PHBI, PKK Desa Belo, Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Pemuda serta Jamaah mesjid Baburrahman Desa Belo.



Ketua PHBI Desa Belo Johan Kurniawan, ST dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Nuzulul Qur'an 1445 H adalah bagian dari Program Pemerintah Desa Belo dalam syiar Islam dan sumber anggaran dari DD Tahun 2024.

Akhmad Fansuri Kades Belo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Nuzulul Qur'an merupakan peristiwa monumental bagi Kerasulan Muhammad SAW.



"Nuzulul Qur'an bagian dari peristiwa monumental bagi Kerasulan Muhammad SAW dan mudah-mudahan Al-Qur'an yang kita imani ini dapat kita terus baca dan amalkan apalagi ini dibulan suci Ramadhan" tandas Akhmad Fansuri Kades Belo.

Ceramah Hikmah Nuzulul Qur'an dipaparkan oleh Ustadz DR. Nasaruddin membahas tentang turunnya Al-Qur'an.



"Al-Qur'an tersimpan di Lauhil Mahfuz dan diturunkan secara keseluruhan di Pintu Langit Dunia dan itu terjadi pada Bulan Ramadhan, selanjutnya diturunkan kedunia melalui Jibril AS kepada Nabi Muhammad SAW secara berangsur selama 23 tahun lamanya" ungkap DR. Nasaruddin.

"Iqra' adalah Surah pertama yang diturunkan kepada nabi Muhammad SAW saat di Gua Hira yang menekankan untuk membaca, membaca dengan dengan nama Allah. Perintah baca ini adalah awal dari memahami kandungan Al-Qur'an yang kita imani" lanjutnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar