Bocah di Bima Tewas Tenggelam Usai Loncat Dari Jembatan

Foto: almarhum saat di rumahnya 

Bima, tujuhdetik.com_
Nahas dialami Dimas M Saleh Bocah (12) tahun warga Dusun Lakaba Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB. Siswa kelas 6 SDN Inpres Rasabou I itu tewas tenggelam setelah loncat di jembatan penghubung Desa Rasabou - Kara, sekitar pukul 09.45 Wita, Ahad (12/3/23). 


Berdasarkan keterangan Kepala Dusun (Kadus) Lakaba, Ilham, mengatakan, sekitar pukul 09.30 Wita Dimas M.Saleh pergi mandi dengan temannya di sungai tepatnya di jembatan penghubung Desa Rasabou dan Kara. 


"Sekitar pukul 09.40 Wita korban loncat di atas jembatan ke sungai. Tak lama setelah itu korban ditemukan tewas akibat tenggelam," ujar Ilham kutip keterangan sumber di TKP. 


Kata Ilham, sekitar pukul 09.45 Wita, korban dievakuasi oleh warga dan dibawa ke kediamannya. Lanjutnya, sekitar pukul 09.50 Wita, pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat membawa korban ke Puskesmas Bolo untuk ditangani secara medis atau memastikan kondisi korban. 


"Sekitar pukul 10.00 Wita, korban dipastikan tewas oleh pihak Puskesmas Bolo dan selanjutnya dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulance," terangnya. 


Ketua BPD Rasabou, Syarifuddin, mengatakan, terkait peristiwa nahas dialmi korban. Pihak keluarga sudah membuat pernyataan menolak autopsi, karena menganggap sebagai musibah atau ujian dari Allah SWT. 

"Mewakili keluarga korban, saya sudah membubuhkan tanda tangan tolak autopsi," singkatnya. 


Saat ini korban belum dikebumikan karena menunggu orang tua korban pulang dari Kabupaten Dompu. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar