PKK Desa Belo Bresama DP3AP2KB dan LPA, Road show Pencegahan Nikah Dini



Bima, tujuhdetik.com -
Senin 13/03/2023 TP-PKK Desa Belo kecamatan Palibelo kabupaten Bima bersama DP3AP2KB dan LPA Road show Pencegahan Nikah Dini,


Dalam rangka persiapan gelaran Jambore Kader PKK Tingkat Propinsi Nusa Tenggara barat yang dirangkai dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 Tahun 2023 yang terpusat di Kota Mataram NTB pada tanggal 8-9 Mei 2023, maka PKK Kabupaten Bima menggelar kegiatan lomba untuk mencari yang terbaik yang akan mewakili PKK Kabupaten Bima pada ajang lomba Tingkat Propinsi nanti. 


Adapun beberapa Mata lomba diantaranya adalah Parade Daerah NTB Gemilang,, Presentasi Pencegahan Pernikahan Anak, Display Poskus UP2K PKK, Masak Serba Ikan, Kampanye Deteksi Dini Kanker Servick dan Payudara. 


Menindaklanjuti program TP-PKK Desa Belo-Palibelo khusus Pokja I, maka PKK Desa Belo-Palibelo melakukan Road show PKK Goes To School yang bertemakan Pencegahan Pernikahan anak melalui penguatan koordinasi antar Pemangku Kepentingan yang dilaksanakan di SMKN 1 Palibelo hari ini.


Kegiatan yang melibatkan TP-PKK Kabupaten Bima, LPA Bima, DP3AP2KB, Camat Palibelo, TP-PKK Palibelo, PKM Palibelo, DWP SMKN 1 Palibelo, Forum Anak, PATBM, Duta GenRe dan seluruh siswa SMKN 1 Palibelo.


"Road Show PKK Desa Belo Goes to School dengan Tema Pencegahan Pernikahan Anak ini adalah hasil kerja kolaboratif dengan SMKN 1 Palibelo yang didukung oleh TP-PKK Kabupaten Bima, DP3AP2KB, Dinas Kesehatan, LPA Bima, TP-PKK Kecamatan Palibelo dan unsur lainnya" tandas Siti Nuraini, S. Pt Ketua TP-PKK Desa Belo saat menyampaikan pengantar. 


Ketua TP-PKK Kabupaten Bima yang juga sebagai Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Bima dalam sambutannya menegaskan bahwa pencegahan Pernikahan anak menjadi tugas kita bersama. 


"Road Show TP-PKK Desa Belo Goes to School ini adalah bagian dari kerja inofatif bahwa Pencegahan Pernikahan Anak ini adalah tugas bersama kita dalam menekan angka Pernikahan Anak di Desa, Kecamatan maupun Kabupaten Bima" Ungkap Hj. Rostiati Dahlan, S. Pd. ketua TP-PKK Kabupaten Bima. 


"Saya berharap kepada anak-anak saya siswa SMKN 1 Palibelo dan anak-anak yang lainnya agar tetap focus untuk belajar sampai saatnya nanti akan menjadi seorang yang sukses dan dibanggakan oleh sekolah maupun keluarga dan jangan sampai terjebak dengan Pernikahan dini" lanjutnya. 


Dalam Materi Pencegahan Pernikahan Anak disampaikan Nur Astuti, Amd. Keb. dari KPM Palibelo menekankan pentingnya Pernikahan diatas usia anak. 


"Usia pernikahan akan mempengaruhi kesehatan reproduksi dan perilaku sosial bagi perjalanan rumah tangga sebuah keluarga" Ungkapnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar