Pemkot Bima Hadiri Grand Opening Lembaga Pelatihan Kerja ( LPK ) NICHINI Academy


Kota Bima, tujuhdetik.com -
Wakil  Wali Kota Bima Fery Sofyan, SH menghadiri Grand Opening Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) NICHINI Academy, bertempat di Jl . Diponegoro No. 5 Kompleks SMK PGRI, Rabu, 05 Juli 2023.


Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Bima didampingi oleh Kepala Perangkat Daerah yang mendapat undangan.


Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Bima memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) NICHINI Academy yang sudah hadir di Kota Bima.


"Tentu ini menjadi kabar gembira bagi kita semua, sebab ini adalah momentum yang harus kita manfaatkan seoptimal mungkin karena permasalahan yang krusial di daerah ini adalah kemiskinan dan pengangguran," ucapnya.


Lanjut, beliau menekan untuk mengantisipasi angka kemiskinan dan pengangguran yang ada di wilayah Kota Bima.


"Beberapa hari yang lalu, saya mengadakan rapat di pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat terkait dengan penekanan angka kemiskinan ternyata hampir seluruh Kota dan Kabupaten yang ada di provinsi NTB memiliki angka kemiskinan diatas 50 persen dan 31 persennya miskin ekstrem," ujar beliau.


"Berdasarkan fakta di lapangan jauh berbeda yang kita telusuri, banyak orang-orang yang mampu mengaku miskin hanya karena berharap bantuan dari pemerintah seperti PKH, non PKH dan lainya, Lewat kegiatan Lembaga Pelatihan Kerja ini mungkin paradigma kita sedikit bisa dirubah agar sekiranya masih banyak hal produktif yang bisa kita lakukan untuk mengahasilkan sesuatu," himbaunya.


Diakhir, beliau berharap agar  hadirnya Lembaga Pelatihan Kerja ( LPK ) NICHINI Academy dapat merubah maendset tenaga kerja kita yang siap bekerja di manapun.


"Untuk kedepannya kita harus betul-betul mendampingi Lembaga-lembaga kerja ini sampai dengan kembalinya tenaga kerja kita , selaku pemerintah kita punya tanggung jawab besar dalam memastikan kenyamanan tenaga kerja yang diutus diluar negara," tutupnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar