Kepala Dinas Pertanian Purna Tugas, Bupati Bima Apresiasi Pengabdian Ir.Hj.Nurma M.Si

Kadis Pertanian kab Bima Ir.Hj.Nurma M.Si saat foto bersama kepala daerah

Bima, tujuhdetik.com
- Suasana haru mewarnai acara Pelepasan Purna Tugas Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Ir.Hj.Nurma M.Si sudah 31 tahun mengabdikan diri di jajaran Pemerintah Kabupaten Bima tersebut.


Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE. M.IP yang hadir usai melakukan peninjauan lokasi konflik di kecamatan Belo bersama  Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Andi Lulianto, S.Kom,  Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, S.IK.M.IK,  Sekda Drs. H.M Taufik HAK.,M.Si menyampaikan beberapa arahan. 


Dihadapan Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD terkait para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Dinas Pertanian dan Perkebunan secara khusus memberikan apresiasi atas pengabdian mantan Kadis Kelautan dan Perikanan tersebut.


"Tidak semua PNS bisa memasuki masa purna tugas dengan paripurna. Seorang Hj.Nurma merupakan pribadi luar biasa yang meninggalkan rekam jejak yang baik. Bukan hanya untuk pribadi, tapi menjadi kebanggaan untuk anak cucu Ke depan, pengganti Kadis yang memasuki purna tugas juga diharapkan mampu memimpin dan membawa Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima ke arah yang lebih baik".Imbuhnya. 


Sebelumnya,  Ir. Hj. Nurma M.Si dalam ungkapan pamit, mengungkapkan beberapa langkah yang diperlukan bagi optimalisasi produksi dan produktivitas sektor pertanian. 

 

"Ke depan, untuk mempertahankan produksi pertanian agar bagaimana mensosialisasikan kepada para petani agar tidak semata-mata menanam komoditi jagung dan bawang merah.


Kita perlu meningkatkan indeks pertanaman dari satu kali pertanaman menjadi menjadi tiga kali musim tanam, sehingga produksi padi  dan pertanian bisa meningkat tiga kali lipat".


Di samping itu, perlu optimalisasi lahan yang semula tidak berfungsi dengan baik agar bisa dimanfaatkan dengan baik agar mendapatkan hasil maksimal". Terang Hj.Nurma. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar