Pj Wali Kota Bima, Pimpin Rapat Koordinasi Bahas Keikutsertaan dalam Rakerkomwil IV APEKSI di Kota Blitar dan Penyusunan Laporan Triwulan III


Kota Bima, tujuhdetik.com
- Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, memimpin rapat koordinasi internal yang membahas keikutsertaan Pemerintah Kota Bima dalam Rapat Kerja Komisariat Wilayah IV (Rakerkomwil IV) APEKSI di Kota Blitar yang akan digelar tanggal 11 hingga 14 Juli 2024. Rapat ini juga membahas penyusunan laporan triwulan III kinerja Pj. Wali Kota Bima.


Dalam rapat ini, H. Mohammad Rum menegaskan bahwa tema APEKSI tahun ini adalah "Penguatan Ekonomi Kreatif, Pariwisata dan Perdagangan yang Berbasis Digital Menuju Kemandirian Ekonomi Masyarakat Kota." Beliau mengarahkan rombongan Pemerintah Kota Bima untuk fokus memperkenalkan potensi ekonomi kreatif Kota Bima, seperti tenunan dan komoditi lokal lainnya.


Beliau juga menyarankan agar tersedia outlet promosi komoditi lokal Bima yang dilengkapi dengan fasilitas transaksi digital, sehingga dapat memperkuat daya saing produk-produk lokal di pasar yang lebih luas. Selain itu, H. Mohammad Rum menginstruksikan agar delegasi Pemkot Bima harus menyuarakan komitmen memperjuangkan alokasi Dana Kelurahan bagi Pemerintah Kota dalam Raker APEKSI Balikpapan 2024.


Pada sesi pembahasan laporan triwulan III, H. Mohammad Rum meminta tim penyusun laporan untuk fokus pada data-data akurat yang telah dicapai selama triwulan tersebut. Data yang harus disoroti mencakup kesiapan pilkada, penanganan prevalensi stunting, pengendalian inflasi, dan penanganan kemiskinan ekstrem di Kota Bima. Beliau menekankan pentingnya laporan yang komprehensif dan dapat dipertanggungjawabkan untuk memastikan semua aspek kinerja pemerintahan terukur dengan baik.


Rapat ini dihadiri oleh Sekda Kota Bima, Kepala Bappeda Kota Bima, beberapa Kepala dinas dan pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kota Bima, yang semuanya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik demi kemajuan Kota Bima. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar