Usai Blusukan di Pasar Sila, Ir. H. Jokowi dodo Melanjutkan Peresmian Rumah Relokasi


Kabupaten Bima, tujuhdetik.com
- Usai melakukan melakukan blusukan di Pasar Sila, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB, Presiden RI, Ir. H. Jokowi Dodo atau yang lebih dikenal dengan Jokowi bersama ibu negara, Iriana, melanjutkan lawatannya menuju Desa Tambe, Kecamatan Bolo untuk melakukan peresmian rumah relokasi di desa setempat. 




Jumlah rumah relokasi di Desa Tambe yang diresmikan oleh Presiden RI sebanyak 185 rumah dan Kabupaten Dompu sebanyak 107 rumah.




Dalam kunjungan presiden tersebut didampingi oleh Gubernur, Bupati- Wabup Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE- Drs. H. Dahlan, serta seluruh OPD yang ada di Kabupaten Bima.




Presiden RI, IR. H. Joko Widodo, dalam sambutannya mengatakan, kita ketahui bersama, bahwa di NTB, khususnya di Kabupaten Bima dan Dompu,  ini ada badai Seroja pada tahun 2020 yang mengakibatkan sejumlah rumah warga yang ada di bantaran sungai  menjadi lulu lantak diterjang oleh banjir bandang,"terangnya Kamis (29/12/2022).


BACA JUGA

Bupati dan Wabup Memantapkan Persiapan Kedatangan Jokowi

Hadapi Kedatangan Jokowi, Wabup Meresmikan PAUD di Rumah Relokasi

Presiden RI Meresmikan Rumah Relokasi di Tambe

Dikatakannya, untuk memperbaiki rumah warga yang diterjang banjir, pihak pemerintah membangun Hunian Tetap (Huntap) dari kondisi sebelumnya. Dan sekarang proses bangunan sudah selesai di Kabupaten Bima sebanyak 185 dan Kabupaten Dompu 107 rumah. Sekian jumlah rumah yang di bangunan pada tahun 2022 ini,"jelas Presiden yang disambut dengan tapuk tangan oleh warga.






Lanjutnya, keberadaan rumah ini, saya melihat menjadi komplek rumah yang asri dan nyaman untuk tempat tinggal para ibu-ibu yang menjadi korban banjir. "Sertifikatnya sudah dilengkapi dan kondisi rumah yang dilengkapi semuanya termasuk sarana ibadah serta fasilitas pendukung lainnya,"tandasnya. 




Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya meresmikan rumah relokasi di Desa Tambe, Kecamatan Bolo. "Saya beharap semoga para korban banjir lebih menikmati rumah Relokasi yang baru ini, karena didukung oleh berbagai Sapran yang ada,"tutupnya.




Liputan Wartawan ini, warga yang menjemput bapak presiden di Bolo, terlihat tumpah ruah disepanjang jalan baik di sisi kiri dan kanan jalan.  (Red)


Posting Komentar

0 Komentar