Tim Verivali Desa Belo, Lakukan Verifikasi dan Validasi Lapangan Data P3KE Desa Belo

Foto: tim verivali P3KE desa Belo saat melakukan pendataan 

Bima, tujuhdetik.com -
Tim verifikasi dan validasi data P3KE desil 1, 2 dan 3 untuk calon penerima BLT-DD, hari ini selasa (28/2/2023) langsung turun lapangan untuk bertemu dengan KPM dan memastikan kesesuaian data yang diterima pemerintah Desa Belo dari DPMDes Kabupaten Bima. 



Tim Verivali yang dipimpin langsung Ketua Tim Ahmad Ahamid, S. Sos yang didampingi oleh sekretaris dan Anggota dari unsur BPD, Pendamping Sosial, Pendamping Desa dan lain-lain. 



"Tugas kami sesuai Keputusan Kepala Desa Belo adalah untuk melakukan verivali lapangan terhadap kebenaran data P3KE untuk kami sampaikan sebagai bahan dalam Musdes Khusus BLT-DD nantinya" Ungkap Ahmad Ahamid, S. Sos. 



Jumlah KPM dalam data P3KE Desa Belo sebanyak 79 KPM untuk semua desil. Dari postur data yang ada adalah data yang secara nasional di berikan ke Desa untuk memastikan kebenarannya baik tentang orangnya, penghasilan,  perumahan, kesehatan maupun Bantuan sosial yang diperoleh KPM. 



"Verifikasi dan Validasi lapangan ini penting dalam memastikan kebenaran data P3KE termasuk kaitan dengan Bantuan sosial yang diperoleh KPM" ungkap Pendamping Sosial yang sering disapa Bang Edhon. 



"Kegiatan verivali lapangan hari ini hanya mampu menyelesaikan setengah dari jumlah data dan akan dilanjutkan esok harinya". 



Kades Belo ,"Akhmad Fansuri" yang dihubungi secara terpisah diruang kerjanya menyampaikan bahwa verifikasi dan Validasi lapangan ini adalah suatu keharusan untuk kebenaran data yang akan dibahas bersama dalam musdes Khusus BLT-DD Tahun 2023 yang akan digelar awal bulan depan oleh BPD Desa Belo. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar