Demi Kesejahteraan Petani, Kades Sejuta Ide Ini Buka Jalan Tani di So Nonu Desa Belo

Foto: Kades Saat Tinjau Langsung Pengerjaan jalan tani

Bima, tujuhdetik.com
- Pemerintah Desa Belo terus menggenjot pembangunan disektor pertanian dengan Pembukaan Jalan Tani dan Pembangunan Irigasi Pertanian yang lebih baik. Salah satunya dengan membuka jalan tani di So Nonu Desa Belo sebagai akses bagi petani dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani di Desa Belo.



Akhmad Fansuri yang langsung memantau pembukaan dan pembangunan jalan tani pada hari Selasa (15/8/2023) mengharapkan dengan adanya jalan tani ini akan membantu masyarakat tani dalam mempermudah akses bagi petani dalam melakukan aktifitas pertanian sehingga bisa meningkatkan pendapatan petani. Jelasnya




"Dengan dibukanya jalan tani ini tentunya akan memberikan manfaat mempermudah akses petani dan masyarakat sehingga meningkatkan kesejahteraan petani" imbuh Akhmad Fansuri.


Lebih lanjut, beliau menjelaskan agar masyarakat tani dapat menjaga secara bersama jalan yang dibangun untuk keberlanjutan kemanfaatannya.


Program lain yang juga sedang dilaksanakan di Desa Belo adalah pembangunan jaringan irigasi pertanian, sertu jalan tani tambak, irigasi tambak, pembukaan jalan tani tambak serta pemasangan 17 titik listrik gratis bagi masyarakat miskin yang ada di desa Belo 

Semua kegiatan diatas merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Desa Belo yang dikawal Kades Akhmad Fansuri dalam memenuhi kepentingan layanan dasar bagi masyarakat Desa Belo Kecamatan Palibelo. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar