Di Puncak Doro Lawa, Puluhan Warga Kodo Kibarkan Merah Putih

Foto: warga kodo saat upacara Hut RI ke 78 di Puncak Doro lawa 

Kota Bima, tujuhdetik.com -
Semarak perayaan HUT RI ke-78 tahun 2023, ratusan warga Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, mengibarkan sang Merah Putih di Puncak Tertinggi Doro Lawa Kelurahan Kodo.


Puluhan Bendera Merah Putih ditambah satu bendera yang dikibarkan tiga generasi milenial dari Karang Taruna Doro Lawa Kelurahan Kodo, berkibar angkuh di tiang setinggi 17 meter, diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya ciptaan Wage Rudolf Supratman.


Puncak Doro Lawa berlatar belakang panorama pegunungan yang menembus pelataran Kota Bima tersebut, menjadi saksi heroisme dan rasa patriotisme warga Kodo, dalam menyambut dan merayakan HUT RI ke-78 tahun 2023.


Mengawali pengibaran Sang Merah Putih di Puncak Doro Lawa atau Gunung yang kalau dalam bahasa Indonesia tersebut pintu atau ujungnya Gunung di Kota Bima.


Ratusan warga baik tua muda dan anak-anak, tampak begitu bersemangat, beriringan satu persatu, berjalan menuju Puncak Doro Lawa, guna bersama-sama mengibarkan sang Merah Putih di tiang tertinggi tersebut.


Hikmad dan khusu-nya pengibaran bendera yang dikomandani Bhabinkamtibmas Kelurahan Kodo Aipda M Imanuddin, Inspektur Upacara Lurah Kodo Miftahudin tersebut, ditutup dengan doa bersama oleh H Lukman A Wahab.


Semarak HUT RI ke-78 tahun yang dihadiri personil Polsek Rastim Polres Bima Kota, Karang Taruna Doro Lawa, PPS Kelurahan Kodo, Ketua Rumah Aspirasi Kelurahan Kodo, Ketua PATBM Kodo, Satgas Perlindungan Anak,, Pengawas Pemilu Kelurahan Kodo dan sejumlah elemen lainnya tersebut, kata Ketua Panitia sekaligus Ketua LPM Kelurahan Kodo Kar'an H Idris, sebagai bentuk partisipasi dan rasa syukur pada bangsa dan negara Indonesia tercinta, di HUT RI ke-78 tahun 2023.


"Pengibaran Sang Merah Putih di Puncak Doro Lawa, sebagai wujud rasa syukur dan kecintaan pada NKRI,"ucap Ketua panitia.(RED)

Posting Komentar

0 Komentar