Danrem 162/Wira Bhakti Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima


Bima, tujuhdetik.com -
Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.IP., M.IP., M.Han., memberikan kuliah umum Danrem 162/Wira Bhakti di Kampus STKIP Taman Siswa Bima.


Kegiatan ini berlangsung di Aula Kampus STKIP Taman Siswa Bima, Rabu (18/10/2023) ini, mengusung, "visi Indonesia maju 2045 dan tantangan membangun nasionalisme  era digitalisasi". Dengan tujuan memberi mahasiswa wawasan yang lebih luas tentang identitas Nasional mereka dan membangkitkan rasa cinta dan tanggung jawab terhadap negara.


Dalam kesempatan tersebut, Danrem 162/WB membahas penjelasan tentang fakta perjalanan revolusi industri, perkembangan era digitalisasi yang masif di bidang industri, pertanian, kesehatan, kependudukan, infrastuktur, kepolisian, dan militer.


Selain itu, Danrem juga membahas soal ancaman dengan besarnya pengguna siber/internet oleh masyarakat Indonesia. Yaitu penyebaran informasi yang tidak benar/hoax yang bisa mengarah ke disintegrasi bangsa/perpecahan, implementasi binter TNI AD pada era digital 5.0.


"Yaitu menyebarkan berita yang baik dan benar menggunakan teknologi dan kemajuan digital saat ini diantaranya konten media sosial dan lain-lain," jelasnya.


Hadir dalam Kuliah Umum Danrem 162/Wira Bhakti tersebut, ketua STKIP Taman Siswa Bima, Doktor.Ibnu Khaldun Sudirman M.Si, Kapolres Bima, AKBP. Heriyanto SH. S.I.K, Dandim 1608/Bima, Letkol. Inf. Agus Lulianto. S.Kom. Asisten I Pemkot Bima, Dr. H. Alwi Yasin, ketua HMPS, ketua BEM, Katua Dpm , BEM Rema, ketua yayasan, Muslim S.Sos. MH, dan Kegiatan ini melibatkan 300 orang anggota mahasiswa pada Kuliah Umum Danrem 162/Wira Bhakti. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar