Gelar Halal Bihalal, Majlis taklim Raodatul Jannah Datangkan Penceramah Dari Makassar

Foto: majelis taklim desa Baralau dengan ustazah Hj. Siti Umrah H. M. Saleh dari Makassar

Bima, tujuhdetik.com
- Majlis Taklim Raudatul Jannah Desa Baralau menggelar acara HalalBihalal, pada Senin (6/5/2024), dihadiri oleh jamaah serta tokoh masyarakat setempat. 


Acara yang diselenggarakan di Masjid Jami desa Baralau, Jalan Lintas Tente parado kecamatan monta kabupaten bima dan dimulai dengan berbagai rangkaian kegiatan yang sarat makna keagamaan dan kebersamaan.



Acara tersebut dibuka langsung Oleh ustadzah Hj. Siti Umrah H. M. Saleh dan Dilanjutkan dengan pembacaan shalawat yang memperdalam rasa kebersamaan dalam lingkungan taklim.



Kata sambutan pertama disampaikan oleh Pembina Majelis Taklim Desa Baralau yang menyambut hangat semua peserta dan menekankan pentingnya mempererat tali silaturahmi di antara umat Islam. 




“Semoga dengan halal Bihalal ini bisa menjalin silaturahmi dan saling memaafkan satu sama lainnya, memperkokoh lagi kebersamaan dan semoga kedepan bisa lebih aktif lagi mengikuti kegiatan Majlis Taklim Raodatul Jannah". Ujar ibu asti



Kepala Desa Baralau, Bapa Abdul Munir, turut menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut dalam sambutannya. Beliau menegaskan bahwa kegiatan seperti ini perlu didukung dan dijaga agar tetap berlangsung.



Ustadzah Hj. Siti Umrah H. M. Saleh tausyiah dengan tema "Jangan Merasa Pintar Tapi Pintar Merasa ". Beliau menekankan pentingnya menjaga hati, memaafkan kesalahan sesama, dan senang berbagi kepada sesama sebagai bagian dari kehidupan beragama yang mulia. 



“Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan.” (QS. Al-Imran” 133-134).



Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadzah  Hj. Siti Umrah H. M. Saleh dengan harapan agar kegiatan ini menjadi berkah bagi semua yang terlibat. Semua peserta pun diajak untuk tetap menjaga silaturahmi dan kebersamaan dalam menjalankan ajaran agama. Tutupnya (Red)

Posting Komentar

0 Komentar