Pemdes Belo Gelar Rapat Pembentukan STQ Tingkat Desa Belo Yang ke-53 Tahun 2024


Bima, tujuhdetik.com
- Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Desa Belo Kecamatan Palibelo akan segera digelar. STQ yang ke-53 Tahun 2024 akan dipusatkan di Halaman Mesjid Baburrahman Desa Belo Kecamatan Palibelo. Dalam rapat yang bertajuk pembentukan Panitia Pelaksana STQ Tingkat Desa dilakukan di Aula Kantor Desa Belo Kecamatan Palibelo yang dihadiri oleh Camat Palibelo yang diwakilkan kepada Kasi Kessos Irwan, SE., Kepala Desa Belo, Sekdes dan Perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD, Kadus, RT/RW, Babinkamtibmas, Babinsa, Babintribum, Ketua TP PKK, Toma, Toga, LPMD dan lainnya.


Dalam pengantarnya Kades Belo Akhmad Fansuri mengharapkan agar pelaksanaan STQ mampu menumbuhkan minat baca Alquran bagi masyarakat terutama anak-anak dan remaja.



"STQ ke-53 Tahun 2024 ini diharapkan mampu menumbuhkan minat baca Al-Qur'an dan mencintai Al-Qur'an sehingga bisa dijadikan sebagai pedoman dalam hidup" tandas Akhmad Fansuri.


Lebih lanjut beliau memaparkan agar Panitia yang dibentuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan kepada Dewan Hakam nantinya dapat memilih putra-putri terbaik untuk mewakili Desa Belo pada STQ Kecamatan Palibelo.


Camat Palibelo yang diwakili Kasi Kessos Irwan, SE dalam sambutannya menekankan bahwa STQ Tingkat Desa Tahun ini akan melaksanakan kegiatan Lomba sama dengan MTQ sehingga semua mata lomba akan dilombakan pada STQ Tahun ini.


"Mari kita dukung bersama kegiatan STQ ini sebagai bentuk komitmen kita untuk wujudkan program membumikan Al-Qur'an" ungkap Irwan, SE 


Pemilihan Panitia STQ Desa Belo Ke-53 Tahun 2024 dipandu oleh Sekdes Belo Ahmad Ahamid, S.Sos. Hasil Musyawarah menetapkan bahwa yang akan menjadi Ketua Umum adalah Irwan, SE. Sedangkan waktunya akan dilaksanakan pada akhir bulan Mei 2024 dan bertempat di Halaman Mesjid Baburrahman Desa Belo. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar