WASPADA !!! Akun HOAX Atasnamakan Wali Kota Bima

WASPADA !!! Akun HOAX Atasnamakan Wali Kota Bima



Kota Bima, tujuhdetik.com
- Beredar Akun Facebook yang mengatasnamakan Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dan menggunakan foto Wali Kota Bima tanpa ijin sebagai foto profilnya. Dengan ini ditegaskan bahwa itu bukanlah akun Wali Kota Bima dan merupakan akun palsu atau HOAX yang bermoduskan PENIPUAN. 


Untuk itu, dihimbau kepada Kepala OPD, Camat dan Lurah, Seluruh ASN dan masyarakat untuk mengabaikan apabila dihubungi oleh akun yang mengatasnamakan Wali Kota Bima dan segera melaporkan kepada pihak yang berwenang. Karena sebelumnya H. Muhammad Lutfi, SE tidak pernah memiliki akun Facebook dan Instagram. 


Atas tindakan pemalsuan yang mencatut nama Wali Kota Bima tersebut, pelaku dapat terancam hukuman pidana dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib, sebagaimana termuat dalam UU ITE. Oleh karenanya bila mengetahui, menemukan dan berinteraksi dengan akun tersebut, agar dapat diabaikan dan segera melapor kepada pihak yang berwenang. Untuk saat ini Akun tersebut dalam status pemantauan.


Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar waspada dan tidak mudah percaya serta informasi ini dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat dan disebarluaskan untuk menghindari penyalahgunaan akun tersebut lebih lanjut serta berbagai pihak agar terhindar dari kerugian yang dapat ditimbulkannya. (Red)


Posting Komentar

0 Komentar