Tekan Laju Inflasi, Pemkot Bima kembali Gelar Gerakan Pangan Murah


Kota Bima, tujuhdetik.com
- Untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga kebutuhan bahan pokok, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima  berkolaborasi dengan OPD terkait menggelar Gerakan Pangan Murah yang sekaligus dirangkaikan dengan Launching Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, Kamis, 14 September 2023.


Dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Bid Kesra, kemasyarakatan & SDM, Sukarno, SH menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia pelaksana karena telah menghimpun kegiatan yang melibatkan masyarakat.


“Pangan merupakan kebutuhan yang paling pokok dalam kehidupan kita, untuk itu dengan adanya pangan murah ini masyarakat yang kurang mampu bisa terbantukan, ini merupakan prioritas Pemerintah," ucapnya.


Ia menambahkan Kolaborasi menjadi kunci sukses keberhasilan dalam mengendalikan pangan. Untuk itu, diperlukan kolaborasi semua pihak dalam menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan.


Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ichwanul Muslimin, SP., MM dalam hal ini menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat keterjangkauan harga bahan pokok masyarakat dan menjaga ketersediaan bahan pangan.


Ia melaporkan bahwa sebanyak 500 kepala keluarga yang akan menerima bantuan beras cadangan pangan yang terdiri dari 3 kecamatan yaitu Kecamatan Mpunda, Kecamatan Raba dan Kecamatan Rasanae Timur.


“Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat, mengingat harga beras semakin naik, saya juga berterima kasih kepada seluruh stakeholder karena telah mendukung kegiatan ini, dengan begitu kita bisa bersama-sama membantu masyarakat yang kurang mampu dan lansia," ucapnya.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala DPPKB Kota Bima, Kepala KPU Kota Bima, Kepala Koperindag Kota Bima, Kepala Cabang Bulog, Pelaku UMKM, Camat dan Lurah. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar